Terampil Berbaris, Babinsa Kuwarasan Ajarkan Murid TK Melati PGRI

    Terampil Berbaris, Babinsa Kuwarasan Ajarkan Murid TK Melati PGRI

    KODIM 0709/KEBUMEN – Pagi yang ceria 30 siswa siswi Taman Kanak Kanak (TK) Melati PGRI Desa Mangli, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen dikenalkan cara baris berbaris dan tata cara penghormatan oleh Serda Slamet Supriyono Babinsa Koramil 19/Kuwarasan di halaman sekolah setempat, Jum’at (21/02/2020).

    Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi, pengenalan sikap dan karakter serta perilaku yang baik pada anak usia dini dengan harapan akan tumbuh dan berkembang rasa bangga terhadap profesi TNI dengan memiliki jiwa nasionalisme yang kuat serta menanamkan cinta tanah air. Disisi lain juga membangun kedekatan Babinsa dengan anak-anak. Dalam kegiatannya, Babinsa cenderung menanamkan perilaku disiplin dan seputar tugas TNI dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Kegiatan materi teori secara singkat tentang peraturan baris berbaris, dilanjutkan kegiatan praktek, sambil sesekali dibetulkan dan diberi contoh bagaimana gerakan yang benar. Sehingga para siswa diharapkan bisa menerima dan melaksanakan apa yang diajarkan oleh Babinsa. Hal ini sangat penting sebagai dasar siswa menuju masa depan.

    Kepala TK Ibu Erlin Solihati Pamilu, mengapresiasi kegiatan Babinsa ini, pasalnya melalui kegiatan ini anak-anak menjadi tambah senang dan sungguh-sungguh tentang apa yang di sajikan Babinsa. (SSY’95/Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *