Tiga Pilar Desa Grenggeng, Sambangi Desa Binaan

Tiga Pilar Desa Grenggeng, Sambangi Desa Binaan

KODIM 0709/KEBUMEN. Dalam lingkup desa, Tiga Pilar Desa yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa merupakan ujung tombak dari Desa yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi keamanan wilayah yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan masyarakat dan situasi wilayah sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh Tiga Pilar Desa di wilayah desa binaannya sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan moral terkait program desa dan kegiatan Harkamtibmas melalui himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tiga Pilar Desa Grenggeng Sertu Warisno, Briptu Eko dan Bpk. Eri Listiawan, S.Pd.I dalam monitoring kegiatan warga dan mengantisipasi kejadian menonjol. Tiga Pilar Desa Grenggeng melakukan giat sambang ke warga desa binaan, Selasa (04/02/2020).

Sertu Warisno mengatakan, “Kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh Tiga Pilar Desa Grenggeng di wilayah desa binaannya, sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan moral terkait program desa dan kegiatan Harkamtibmas melalui himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal,” kata Warisno.

“Dalam pelaksanaannya Tiga Pilar Desa Grenggeng selalu berkoordinasi dengan masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik dengan para Tomas, Todat dan Toga agar situasi wilayah tetap harmonis dan kondusif baik di tingkat RT/RW bahkan seluruh wilayah Desa Grenggeng”.

“Mendekatkan diri dengan warga binaan adalah cara Tiga Pilar Desa agar selalu terjalin keakraban dan hubungan silaturahmi yang baik, ini merupakan upaya yang dilakukan kepada Masyarakat untuk meningkatkan komunikasi dalam rangka sharing kegiatan-kegiatan warga serta terjalin sinergitas antara Tiga Pilar Desa dengan warga masyarakat,” tegas Warisno. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *