Tingkatkan Disiplin, Babinsa Jadi Pembina Upacara SD

Tingkatkan Disiplin, Babinsa Jadi Pembina Upacara SD

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Slamet Supriyono bertindak selaku Pembina Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara pengibaran bendera Merah putih yang bertempat di halaman sekolah SD Negeri Mangli, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Senin (24/02/2020)

Pelaksanaan kegiatan Upacara pengibaran bendera Merah putih ini diikuti oleh sejumlah 151 siswa siswi  kelas 1 s/d kelas VI berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala sekolah SD Negeri Mangli Ibu Watmi , S.Pd beserta dewan guru, staf dan karyawan.

Dalam amanatnya , Serda Slamet S menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, Para siswa harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat menjalankan ibadah, patuh kepada nasehat guru, orang tua dan rajin belajar.

Lebih lanjut Babinsa Serda Slamet Supriyono mengatakan bahwa, “Tujuan Upacara bendera ini adalah untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah dan rasa cinta kepada tanah air”.

Terkait dengan kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah di wilayah binaan, Komandan Koramil 19/ Kuwarasan, Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak di kewilayahan yang juga memiliki tugas dan tanggung jawab dalam upaya menanamkan karakter kedisiplinan kepada para pelajar di wilayah desa binaannya.

Melalui Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dan menjadi inspektur upacara (pembina upacara) pada upacara bendera adalah sebagai kontribusi dan wujud kepedulian kita sebagai prajurit TNI kepada masyarakat untuk menanamkan sejak dini kepada siswa-siswi tentang sikap dan semangat cinta tanah air serta semangat bela negara,” tutupnya. (SSY’95/Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *