Turun Ke sawah, Babinsa Wonoyoso Bantu Siapkan Benih Padi

Turun Ke sawah, Babinsa Wonoyoso Bantu Siapkan Benih Padi

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa desa Wonoyoso Koramil 19/ Kuwarasan Pelda Agus Subagyo turun langsung ke sawah membantu  petani melaksanakan “Ndaut” pencabutan benih padi dari penyemaian yang usianya sudah cukup tanam, ke lahan yang sudah di siapkan untuk di tanami oleh anggota Kelompok Tani Subur desa Wonoyoso Kec Kuwarasan Kab Kebumen, Selasa (18/02/2020)

Menurut Pelda Agus selaku Babinsa pendamping,Petani merasa senang dan semangat dalam kegiatan cabut benih padi karena di bantu Babinsa yang langsung turun ke sawah ikut “Ndaut” ,sehingga mempercepat proses tanam padi di lahan sawah milik Supranyono seluas 100 ubin.” Ujarnya.

Sambung Babinsa, sebagai satuan Teritorial Kewilayahan yang merupakan Garda terdepan TNI, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan harus mampu melaksanakan pendampingan bersama PPL memberi pengarahan dan mengajak petani untuk menjalankan program dari pemerintah dalam usaha meningkatkan produktifitas hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani sehingga program Ketahanan Pangan yang di canangkan Pemerintah bisa tercapai, ” tandas Pelda Agus.

Selain itu, Supranyono pemilik sawah tersebut mengaku sangat terbantu dengan pekerjaan yang dilakukan pak Babinsa dalam membantunya tanam padi. “Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu saya dalam tanam padi, setidaknya dapat mengurangi biaya atau ongkos tanam, karena Babinsa membantu saya dengan ikhlas dan sama sekali tidak minta imbalan,” ungkapan Supranyono anggota Kelompok Tani Subur. (SSY’95/Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *