Ukhuwah Islamiah, Dandim Kebumen Gelar Safari Sholat Jumat

    Ukhuwah Islamiah, Dandim Kebumen Gelar Safari Sholat Jumat

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M menggelar acara safari sholat Jumat bersama masyarakat Dukuh Godi RT 01/06 Desa Setrojenar, Kec. Buluspesantren. Kab. Kebumen. Jumat, (14/02/20).

    Kegiatan safari sholat Jumat Dandim 0709/Kebumen kali ini dilaksanakan di Masjid Al Barokah dengan Imam BP. Kyai Imam Zuhdi. Dalam khutbahnya Imam Zuhdi berkata, “Alhamdulillah mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim Kebumen dan seluruh masyarakat Setrojenar khususnya yang hingga saat ini masih menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan, hal ini berkat kerjasama dan sinergitas para stake hokder terkait dan seluruh aparat keamanan yang ada di wilayah Kab. Kebumen sehingga wilayah kita hingga saat ini aman dan terkendali,” tuturnya

    Hadir safari Jumat kali ini Dandim 0709/Kbm Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M, Danramil 13/Buluspesantren Lettu Inf Nowo Kiswanto, Camat Buluspesantren Budi Suwanto M.Si, Kepala KUA Buluspesantren, Sekcam Buluspesantren BP. Slamet Saebani. S.E, Kasi PM BP. Pujiono, Kades Setrojenar BP Muslim Sidik, Kyai Imam Zuhdi (imam masjid) bersama tokoh dan warga Setrojenar Dukuh Godi.

    Usai sholat Jumat Dandim menggelar acara ramah tamah dan tatap muka bersama jajaran Muspika, tokoh masyarakat Desa Setrojenar Dukuh Godi RT 01/06 Kec. Buluspesantren. Dandim menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanaan dan ketertiban di lingkungan yang bukan hanya tugas dan tanggungjawab TNI dan Polri semata, melainkan tugas kita bersama, masyarakat harus ikut andil dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan agar tetap kondusif, untuk itu apabila hal-hal yang sekiranya menggangu ketertiban dan keamanan segera melapor ke para Babinsa dan Bhabimkamtibmas yang ada di wilayah masing-masing,”katanya.

    Melalui para Babinsa dan Bhabinkamtibmas warga masyarakat dapat berkoordinasi dan bertukar pikiran tentang kegiatan-kegiatan yang ada di desa, sehingga kegiatan yang dilakukan dilingkungan tersebut akan selalu termonitor oleh Babinsa dan Babinsa nya pun dapat ikut serta dalam menyukseskan kegiatan tersebut. terang Dandim. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *