Ajarkan Disiplin Berbaris, Babinsa Kuwarasan Latih Anak TK

    Ajarkan Disiplin Berbaris, Babinsa Kuwarasan Latih Anak TK

    KODIM 0709/KEBUMEN – Pagi itu suasana di Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Kecamatan Kuwarasan, nampak berbeda dengan hari-hari biasanya. Suasana nampak riuh, dan terlihat seorang prajurit TNI sedang berbaur dengan guru dan anak-anak sekolah. Serda Jumadi, anggota Koramil 19/Kuwarasan yang bertugas sebagai Babinsa desa Ori sedang melaksanakan  pembinaan di TK Negeri Pembina Desa Ori Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Jum’at (13/03/2020).

    Dalam kegiatannya Serda Jumadi mengenalkan kepada 83 siswa siswi TK tentang TNI dan tugas-tugasnya yang terbagi menjadi tiga matra (angkatan) yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Ankatan Udara (AU). Tak Lupa Serda Jumadi juga mengajarkan kedisiplinan yaitu melalui materi PPB sebagai pengantar kepada siswa TK agar mengenal Peraturan Baris Berbaris.

    Usai pelaksanaan kegiatan, Serda Jumadi menyampaikan bahwa ini adalah sebagai pengenalan TNI kepada anak semenjak dini, banyak anak-anak yang belum tau tentang kami. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak harus mempunyai semangat yang kuat didalam menimba ilmu agar kedepan dapat menjadi pelaku-pelaku dalam program Pembangunan. TNI adalah bagian dari masyarakat dan oleh karenanya, pendekatan atau komunikasi dengan semua elemen masyarakat harus kita bangun dengan baik,” katanya

    Kepala sekolah TK Pembina Desa Ori Suratmi, S.Pd. AUD bersama Guru pendamping mengatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, kami jadi tahu tentang TNI serta  tugas-tugasnya, saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang gembira dalam mengikuti kegiatan, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga,” kata Suratmi. (SSY’95/Pendim).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *