Antisipasi Virus Corona, Babinsa Koramil 03/Sempor Sosialisasi di Desa

    Antisipasi Virus Corona, Babinsa Koramil 03/Sempor Sosialisasi di Desa

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Risman Rohadi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Puskesmas Sempor 1 Bapak Sigit menggelar sosialisasi dan pemeriksaan dini dalam rangka pencegahan dan penangkalan virus corona di Desa Donorojo Kec. Sempor Kab. Kebumen.

    “Kita bersama Dinkes Puskesmas Sempor 1 untuk mensosialisasikan seluruh lapisan masyarakat diwilayahnya untuk penagkalan virus corona.

    Sertu Risman Rohadi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar berhati-hati, jika mengalami sesak nafas maupun batuk agar segera berobat,” jelasnya.

    Sementara itu, Dinas Kesehatan dari Puskesmas Sempor 1 bapak Sigit mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi baik setiap ada permintaan maupin sosialisasi rutin.

    “Kita hari ini sosialisasikan bagaimana pencegahan dan bagaimana cara penularannya. Jadi masyarakat bisa lebih preventif menjaga kesehatan dan jauh dari penularannya,” katanya.

    Dia menjelaskan untuk pencegahan pertama agar masyarakat meningkatkan daya tahan tubuh, penggunaan masker saat batuk, dan rajin mencu tangan pada air mengalir minimal sebelum maupun sesudah kerja. “Kita juga tadi telah mengajarkan bagaimana mencuci tangan dan melakukan pengukuran suhu pada masyarakat,” pungkasnya. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *