Babinsa Alian : Minta Panwaslu Desa Independen dan Netral

Babinsa Alian : Minta Panwaslu Desa Independen dan Netral

KODIM 0709/KEBUMEN. Panwaslu desa/kelurahan untuk bekerja penuh rasa tanggungjawab, teliti, jujur, adil dan independen serta menjaga netralitas, sehingga ajang Pilkada dapat berjalan lancar, aman, sukses, bermutu dan berkeadilan. Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiyanto pada acara pelantikan Panwaslu tingkat kecamatan bertempat di Aula Jhaten Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jum’at (13/03/20).

Babinsa Serka Sugiyanto juga menginginkan, kepada anggota Panwaslu desa/kelurahan yang baru dilantik untuk secepatnya berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di wilayah kerja masing-masing.

“Panwaslu untuk bisa mencermati arti pengambilan sumpah ini, laksanakan tugas sesuai tugas pokok,  keberadaan  Panwaslu sangat strategis untuk membantu PPK, sehingga perlu kejujuran dan netralitas dalam melaksanakan tugas.  Jaga agar wilayah tetap kondusif, utamakan kerjasama yang baik dan selalu bersinergi dengan aparat terkait di lapangan sehingga muncul keterpaduan kerja.” ujar Serka Sugiayanto.

Hadir dalam acara itu, Camat Aian Sugito Edi Prayitno, S.I.P, Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiyanto, Kapolsek Alian AKP Muchsin, Ketua Panwascam Alian Sulistiono dan tamu undangan sebanyak 50 orang. (Pendim)