Babinsa dan Masyarakat Desa Gandusari Kerjabakti Pembersihan Makam

    Babinsa dan Masyarakat Desa Gandusari Kerjabakti Pembersihan Makam

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa desa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet Supriyono bersama perangkat desa dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Selasa (31/03/2020)

    Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat desa Gandusari. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam

    Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

    Sekdes Gandusari Basuki Wibowo mengatakan bahwa, “untuk kegiatan kerjabakti pembersihan makam pada tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yaitu untuk kegiatan kerjabakti pembersihan makam kali ini diatur dalam setiap harinya per wilayah Kadus mengirimkan 10 orang warganya secara bergiliran sampai dengan selesai”.

    “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” harap Serda Slamet S. (SSY’95/Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *