Babinsa Karanganyar Salurkan Bantuan Sembako, Santuni Yatim Piatu dan Jompo

    Babinsa Karanganyar Salurkan Bantuan Sembako, Santuni Yatim Piatu dan Jompo

    KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah ibu-ibu yang sudah lanjut usia dan jompo terlihat sumringah dan bahagia. Tanpa kecuali anak yatim piatu saat menerima bantuan atau santunan paket sembako dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) “Ngudi Rahayu” Desa Candi Kec. Karanganyar, Jumat (13/03/2020).

    Turut hadir dalam acara tersebut Babinsa Candi Serda Sumardi, Bhabinkamtibmas Bripka Energiyanto, SH., Kades Candi Bpk. Sadi, Ketua BKM Desa Candi, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan Warga penerima paket sebanyak 85 orang.

    Sedikitnya 85 paket sembako disiapkan oleh BKM yang akan diberikan kepada warga yang berhak dan untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam beberapa hari kedepan. Di dalam paket sembako itu berisi beberapa kilogram beras, Mie Instan, gula pasir dan minyak goreng. Bantuan yang dilaksanakan BKM kepada warga yang membutuhkan itu sebagai bentuk kepedulian sosial. Dengan harapan, para jompo maupun anak yatim piatu turut merasakan dari kepedulian sosial yang dilaksanakan BKM Candi yang diperoleh dari hasil pengelolaan tarup milik desa Candi yang di kelola melalui Wadah Organisasi BKM “Ngudi Rahayu”.

    Serda Sumardi menuturkan “Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dan bentuk karya nyata kepada masyarakat dengan memberikan bantuan. Supaya bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat”.

    “Tidak (sempurna) iman orang yang kenyang perutnya sedang tetangganya kelaparan,” tutur Sumardi.

    “Saya berharap, bantuan sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. Meskipun jumlah yang disalurkan untuk perorangnya tidak terlalu banyak. Akan tetapi, bantuan sembako ini diharapkan bisa bermanfaat dan meringankan beban harian penerima dan yang terpenting keberadaan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Ngudi Rahayu desa Candi  bisa dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar,” tandasnya.

    Kepala Desa Candi Bpk. Sadi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mendukung kegiatan ini. Harapannya dari kegiatan ini akan didapat manfaat dan hikmah yang berarti bagi kita semua. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *