Babinsa Koramil 03/Sempor Bersama Puskesmas Cek Kesehatan Warga

    Babinsa Koramil 03/Sempor Bersama Puskesmas Cek Kesehatan Warga

    KODIM 0709/KEBUMEN, Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19) yang lebih luas, Puskesmas Sempor 2 didampingi oleh Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Risman melaksanakan pemerikasaan  terhadap setiap warga yang baru kembali bepergian dari luar wilayah Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Selasa (24/3/20).

    “Hari ini pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dibeberapa desa di wilayah Kecamatan Sempor, antara lain Desa Kenteng hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran  virus Covid-19.” ujar Risman.

    Risman juga menghimbau kepada warga Desa Kenteng agar tidak panik terhadap situasi saat ini dengan maraknya virus corona (Covid-19), tetap tenang dan ikhtiar serta jaga kebersihan diri dan jangan lupa berdo’a pada Tuhan YME.

    Sertu Risman Rohadi Babinsa Desa Kenteng juga mengajak kepada seluruh warga untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) ini mulai dari diri kita, dengan cara hidup sehat dan apabila merasa tidak enak badan segera periksakan diri ke Puskesmas setempat dan jika ada warga yang baru datang dari luar daerah Sempor agar mendatangi Puskesmas untuk memastikan ia bebas dari kuman, bakteri dan virus, sebab nanti disana akan dicek kondisi badannya sehingga jika negative akan dipersilahkan melanjutkan kegiatan, namun jika terjangkit pihak Puskesmas akan mengisolasinya.

    Saya minta kepada seluruh warga, jangan sungkan untuk cek kesehatan ke petugas medis, hal ini guna kebaikan kita semua, biasakan pola hidup sehat dan jaga kesehatan dengan selalu makan makanan bernutrisi dan minum vitamin C. “ tutur Risman. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *