Babinsa Koramil 04/Karanganyar, Motivasi Siswa Untuk Rajin Belajar

    Babinsa Koramil 04/Karanganyar, Motivasi Siswa Untuk Rajin Belajar

    KODIM 0709/KEBUMEN. “Nasionalisme adalah suatu kepercayaan yang dimiliki oleh sebagian terbesar individu di mana mereka menyatakan rasa kebangsaan sebagai perasaan memiliki secara bersama di dalam suatu bangsa,”

    Hal tersebut disampaikan Serda Heru Suyana Babinsa Desa Pohkumbang Koramil 04/Karanganyar di depan para siswa-siswi, Dewan Guru dan karyawan SDN 1 Pohkumbang saat menjadi Pembina Upacara, Senin (02/03/2020).

    “Sebagai penerus bangsa kita senantiasa harus menghormati jasa jasa para pahlawan yang telah berkorban nyawa demi bangsa dan negara”.

    “Untuk mewujudkan dan meneruskan cita-cita pahlawan yang telah gugur kita sebagai anak bangsa harus rajin belajar demi meraih cita-cita serta dapat menjadi anak bangsa yang hebat yang dapat mengharumkan nama baik bangsa”.

    “Jangan takut untuk bercita-cita karena kita sudah merdeka. Kita bebas untuk sekolah dan bebas meraih cita-cita untuk bangsa Indonesia. Merdeka, merdeka, merdeka,” motivasi Serda Heru Suyana.

    Kepala SDN 1 Pohkumbang Ibu Wiwik Suryani, S.Pd., M.Pd turut memotivasi siswa agar menjunjung tinggi nilai nasionalisme di sekolah, “Mari tingkatkan nasionalisme siswa SDN 1 Pohkumbang, tunjukkan bahwa sekolah kita punya nasionalisme yang tinggi dengan menyanyikan lagu kebangsaan, membiasakan upacara, rajin membaca di perpustakaan, bangga memakai produk dalam negeri, dan melestarikan kebudayaan tradisional”. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *