Babinsa Koramil 05/Karanggayam Himbau Warga Budayakan Pola Hidup Sehat

    Babinsa Koramil 05/Karanggayam Himbau Warga Budayakan Pola Hidup Sehat

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serka Sukadi bekerjasama dengan Kepala Desa Kalireja Sarman menghimbau masyarakat untuk melakukan penyemprotan disifektan sekaligus memberikan himbuan untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat pada seluruh warga Desa Kalireja, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Selasa (31/3/20).

    Kegiatan himbauan menggunakan pengeras suara ini dilakukan Babinsa dengan kendaraan keliling desa mulai dari depan balai desa hingga keseluruh sudut desa ditiap lingkungan RT dan RW setempat.

    Dalam himbauannya, Babinsa Serka Sukadi meminta kepada masyarakat Desa Kalireja untuk, “tidak melakukan kegiatan kumpul masa, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, tidak berjabat tangan dulu, masing-masing rumah atau warung disediakan air bersih dan sabun, saat mau masuk ke rumah agar membiasakan cuci tangan, jika ada tamu usahakan di depan rumah atau di teras saja, lakukan penyemprotan tiga atau seminggu sekali dengan cairan disinfektan ke setiap sudut ruangan, usahakan kerabat, saudara, anak,menantu dll yang berada diperantauan agar tidak pulang kampung untuk sementara waktu guna kebaikan bersama, mencuci barang atau uang yang di dapat dari luar rumah atau dari orang lain, melakukan ibadah di rumah saja untuk sementara, masjid dan mushola karpet supaya digulung dan lantai di bersihkan dengan cairan disinfektan setiap hari, jangan mendatangi suatu tempat yang sering dikunjungi oleh orang banyak, jika terpaksa bepergian usahakan tangan jangan bayak memegang atau menyentuh benda-benda dan meningkatkan kewaspadaan diri keluarga dan lingkungan dengan cara isolasi per wilayah RT/RW.” kata Babinsa.

    Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan penyemprotan masal diseluruh wilayah desa. Balaidesa merupakan sasaran utama, dilanjutkan ke sekolah sekolah, tempat ibadah, pos ronda, jembatan, tiang listrik yang kemudian dilanjutkan menyemprot ke rumah-rumah masyarakat.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah agar Virus Covid-19 tidak masuk ke wilayah Desa Kalireja juga agar masyarakat paham dan mengerti untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *