Babinsa Koramil 05/Karanggayam Jadi Prakasa Perkecil Angka Kecelakaan

    Babinsa Koramil 05/Karanggayam Jadi Prakasa Perkecil Angka Kecelakaan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Serda Triyanto Babinsa Koramil 05/Karanggayam menggandeng Karangtaruna Yuwana Bakti Karanggayam dan Komuntas Trail Karanggayam untuk melakukan karya bakti perbaikan jalan berlubang sepanjang 3 Km dengan mengambil ruas jalan antara Desa Karanggayam hingga Desa Karangmaja, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Minggu (8/3/20).

    Meski cuaca cukup mendung namun tidak menjadi penghalang bagi Serda Triyanto untuk terus melakukan kegiatan perbaikan jalan berlubang di route sepanjang Desa Karangmaja yang tetap berlangsung dengan penuh semangat dibantu warga setempat dan komunitas Trail Karanggayam.

    Menurut Serda Triyanto, “Kerja ini kita lakukan secara gotong royong sebagi upaya mengingat jalanan banyak lubang disana sini sehingga membahayakan pemakai roda dua. Penambalan jalan ini kita menggunakan matrial tanah grosok, tanah yang bercampur batu kecil secara merata agar pengguna jalan lebih nyaman terhindar kecelakaan. Karena jalan berlubang adalah ancaman laka lalin yang sangat diperhatikan kewaspadaannya oleh pengendara, maka melalui kegiatan ini diharapkan sebagai solusi meski bersifat sementara, namun bagi para pengendara roda dua ini sudah sangat membantu.” ucap Triyanto.

    Salah seorang pengendara yang kebetulan lewat, Yanto (23) warga Karangmaja, Inisiatif yang dilakukan Babinsa Serda Triyanto adalah solusi sehngga dengan demikian ada kenyamanan tersendiri pada para pengendara terutama pengendara sepeda motor, saya mengucapkan terimakasih atas prakarsa Babinsa semoga dalam bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.” ungkap Yanto. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *