Babinsa Koramil 07/Sadang Monitoring dan Data Warga Luar Daerah

    Babinsa Koramil 07/Sadang Monitoring dan Data Warga Luar Daerah

    KODIM 0709/KEBUMEN. Bati Tuud Koramil 07/Sadang Peltu Sudarsin bersama Puskesmas, PMI dan BPBD menggelar Posko pengendalian penduduk yang memasuki wilayah Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen. Senin (30/3/20).

    Pengecekan diberlakukan bagi warga yang datang dari arah Bandung dan Jakarta sehingg mereka harus melewai pemeriksaan kesehatan. Posko Covid 19 yang didirikan diperbatasan Kecamatan Karangsambung dan Kecamatan Kebumen tepatnya di Desa Widoro, mendapat apresiasi warga.

    Mudin (45) warga Desa Seboro mengaku senang dengan digelarnya Posko Covid 19 itu, ia berharap bagi para pendatang yang memasuki wilayah Karangsambung dan Sadang sudah steril melalui pemeriksaan Posko yang digelar Koramil 07/Sadang.

    “Kami berharap wabah ini akan segera berakhir, pasalnya hampir seluruh warga memilih tinggal dirumah dan tidak banyak yang beraktifitas, ini berpengaruh pada perekonomian masyarakat. Terkait pendirian Posko Covid-19, kami berharap upaya ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona.” tutur Mudin.

    Pada kesempatan itu Peltu Sudarsin berharap masyarakat bisa memaklumi keadaan ini, yang penting kita terus berikhtiar dan berupaya keras termasuk pengendalian penduduk di Posko ini agar orang diluar yang masuk daerah Sadang tidak membawa virus corona ketika telah diperiksa dengan seksama di Posko ini. Tetap kita harus berdoa kepada Allah SWT semoga wabah ini cepat selesai.” terang Sudarsin.  (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *