Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Dampingi Fogging

    Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Dampingi Fogging

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Serma Sunarto melaksanakan kegiatan pendampingan fogging siklus II, fogging lanjutkan dari siklus I yang telah dilaksanakan selasa kemarin di Dukuh Banjurpasar RT 01/01, Desa Banjurpasar,  Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. Rabu, (11/3/20).

    Demam Berdarah Dengue atau DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti, biasanya salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebarannya adalah dengan penyemprotan atau fogging oleh sebab itu Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen melakukan tindakan untuk penanggulangan kondisi tersebut dengan melakukan fogging focus  penanggulangan DBD menindak lanjuti hasil penyelidikan epidemiologi tim Puskesmas Buluspesantren I yang terdapat indikasi penularan kasus  DBD dan untuk mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas.

    Ketua tim pelaksana fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Supardi menghimbau kepada masyarakat Banjurpasar,” Meskipun sudah dilaksanakan fogging secara bertahap warga tetap harus menjaga kebersihan lingkungan, peduli terhadap barang bekas yang dapat menimbulkan sarang atau berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti, agar upaya penanggulangan yang kita lakukan tidak sia-sia.” pintanya.

    Fogging tahap II ini dihadiri ketua tim fogging Dinas Kabupaten Kebumen Supardi, Novi Puskesmas 1 Buluspesantren, Kepala Desa Banjurpasar Tasino, Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Serma Sunarto dan Polsek Buluspesantren Ipda Unung, S.H. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *