Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Ajak Warga Bersih-Bersih Sungai

    Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Ajak Warga Bersih-Bersih Sungai

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Jumadi bersama warga RT 03 RW 3 bergotong-royong membersihkan aliran sungai Grecek yang melintasi wilayah Desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Minggu (08/03/20).

    Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan warga secara bersama-sama mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang bisa menyumbat aliran sungai sehingga tidak mengakibatkan banjir. Hadir dalam giat tersebut Kades Kalipurwo Yuli Stianto dan Perangkat desa, Tokoh masyarakat, Kadus 1 Ibu Dewi dan para Ketua RT serta warga masyarakat Desa Kalipurwo dari wilayah RW 3.

    Menurut Serda Jumadi, pembersihan sungai Grecek ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir yang saat ini sudah musim hujan sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan terdapat tumpukan sampah.

    ”Gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Desa Kalipurwo agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai, apabila aliran sungai tersumbat maka air sungai bisa meluap,” ucapnya.

    Lanjutnya Serda Jumadi mengatakan, ini salah satu fungsi Babinsa harus tahu kondisi dan situasi, pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga Babinsa sering mengajak warga untuk kegiatan karya bakti dan pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman dan dipenuhi rumput liar,” jelas Serda Jumadi. (SSY’95/Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *