Babinsa Koramil Kuwarasan, Inginkan Desa Binaannya Aman, Bangun Pos Ronda

Babinsa Koramil Kuwarasan, Inginkan Desa Binaannya Aman, Bangun Pos Ronda

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Jumadi bersama dengan Pemdes dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan pembuatan Poskamling di lingkungan RT 03 RW 3  Desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Minggu (8/3/20)

Pembuatan Gardu Pos Kamling ini sebetulnya telah lama warga inginkan, terkait keinginan warga akan adanya kegiatan ronda malam. Kegiatan pembuatan gardu ini sesuai hasil musyawarah  ditingkat RT.  Dalam rapat RT tersebut disepakati pembuatan Poskamling dengan swadaya masyarakat dan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Kalipurwo dan Babinsa.

Babinsa yang memiliki tanggungjawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan bergabungnya dengan masyarakat untuk membantu kegiatan pembuatan Poskamling tersebut.

Serda Jumadi disela-sela pembuatan Poskamling tersebut menyebutkan, Pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.Karena itu peran Poskamling tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun demikian, sangat disayangkan pembangunan Poskamling jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

Kepala desa Kalipurwo Yuli Stianto yang didampingi Kadus 1 Dwi dan para Ketua RT yang turut hadir berharap agar, warga harus bisa memanfaatkan hasil dari pembuatan poskamling. Maka dari itu kami berharap agar nantinya Poskamling bisa digunakan secara berkelanjutan, bukan hanya di awal awal saja”,

Serda Jumadi juga menambahkan bahwa, “Selain sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan Kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat ditimbulkan seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya.” pungkasnya. (SSY’95/Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *