Babinsa Koramil Prembun Peduli Kesehatan, Cek Kesehatan Masyarakat

    Babinsa Koramil Prembun Peduli Kesehatan, Cek Kesehatan Masyarakat

    KODIM 0709/KEBUMEN. Ditengah merebaknya wabah penyebaran virus corona covid-19, di beberapa wilayah di Kabupaten Kebumen, Babinsa Koramil 10/Prembun Pelda Nano bersama Puskesmas Prembun menggelar pengecekan kepada beberapa orang warga guna deteksi secara dini sekaligus memastikan kondisi kesehatan masyarakat khususnya di wilayah binaan Babinsa Pelda Nano di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen. Senin (30/3/20).

    Hal ini dilakukan Pelda Nano guna membangun kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Pelda Nano yang bekerjasama dengan Bidan Desa Budi Lestari dan petugas Puskesmas Nining Prasetya serta beberapa perangkat desa lainnya melaksanakan screning terhadap penduduk khususnya warga yang datang dari luar daerah Desa Sidogede.

    Dalam pelaksanaan screning tersebut didapati satu keluarga tiba dari Jakarta sebanyak 9 orang, langsung diberikan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) meski tidak menunjukan tanda-tanda adanya serangan virus, namun pemeriksaan kesehatan dan pendataan serta pemantauan terus dilakukan Babinsa bekerjasama dengan Ketua RT dan Ketua RW setempat.

    Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto saat dikonfirmasi, membenarkan, “Babinsa saya perintahkan untuk cek kondisi kesehatan masyarakat binaan masing-masing, salah satunya yang sedang dilakukan Pelda Nano. Dengan kondisi yang seperti ini kita tidak boleh diam, berpangku tangan, sementara kita tidak berbuat apa-apa itu fatal namanya. Untuk itu saya terjunkan para Babinsa bersama dengan Puskesmas dan bidan desa untuk memantau dan mendata masyarakat baik yang mukim maupun yang datang dari luar wilayah Prembun.” terang Danramil. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *