Babinsa Koramil Prembun Serka Bed Hendri : Masyarakat Diminta Hati-Hati dan Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Babinsa Koramil Prembun Serka Bed Hendri : Masyarakat Diminta Hati-Hati dan Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

KODIM 0709/KEBUMEN. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Prembun pada Kamis, 5 Maret 2020 kemarin menyisakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan warga, seperti peristiwa pohon jati yang tumbang menimpa rumah warga Liwon Kartorejo (65) warga Desa Bagung, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen. Jumat (06/03/20).

Babinsa Koramil 10/Prembun Serka Bed Hendri bersama Polsek Prembun, Relawan dan masyarakat Desa Bagung menggelar kerja bakti masal mengevakuasi pohon yang menimpa rumah warga tersebut.

Babinsa Serka Bed Hendri menuturkan, “Ini musibah yang tiba-tiba datang, semua aka nada hikmahnya, kita masih bersyukur dalam peristiwa ini tidak timbul korban jiwa, namun kedepan semua harus waspada jika hujan lebat yang disertai angin kencang, Bed juga menhimbau warga agar merelakan pohon yang disekitaran rumah untuk sebaiknya ditebang saja, sebab jika dibiarkan maka kerugian besar sudah bisa dipastikan datang., tetapi dari kejadian tersebut menyisakan trauma mendalam bagi keluarga Liwon akibat atap rumah bagian dapur rusak parah.” ungkap Bed.

Himbauan Babinsa dibenarkan Kadus II Desa Bagung Oni Oktaviani yang didampingi Kades Untung Hariyanto, Oni menambahkan, “masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam  menghadapi musim hujan tahun ini, selain intensitas curah hujan yang lebat juga hembusan angin cukup kencang, sehingga kita perlu mewaspadai pepohonan yang ada disekitar pemukiman.” Imbuh Oni. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *