Babinsa Koramil Rowokele, Amankan Berkas Penjaringan Perangkat Desa

    Babinsa Koramil Rowokele, Amankan Berkas Penjaringan Perangkat Desa

    KODIM 0709/KEBUMEN. Bertempat di Kantor Korwil Disdik Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen, Babinsa Desa Jatiluhur Koramil 21/Rowokele Serda Saryono bersama anggota dari Polsek Rowokele melaksanakan pengamanan kegiatan pembuatan soal-soal ujian Penjaringan Perangkat Desa. Minggu  (08/03/2020)

    Babinsa Jatiluhur didampingi satu orang anggota Koramil 21/Rowokele bersama Bhabinkamtibmas terjun langsung melakukan pengamanan kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai pukul 15.00 wib, bersama dengan Tim Penjaringan Perangkat Desa mencari buku referensi soal ujian, dilanjutkan pelaksanaan pengaman pembuatan naskah soal ujian. Dan untuk keamanan soal ujian, pihak Panitia menitipkan soal di Kantor Polsek Rowokele sampai dengan  esok Senin (09-03-2020) soal akan di ambil kembali guna pelaksaan ujian dilaksanakan baik ujian praktek maupun tertulis dan dilaksanakan semua peserta secara serempak.

    Ketua Panitia Penjaringan Perangkat Desa Jatiluhur Bpk Drs Wasiman mengatakan bahwa kegiatan pembuatan soal ujian ini adalah diperuntukan untuk para peserta ujian perangkat desa yang baru, yang sebelumnya sudah mendaftar dan lolos seleksi sesuai dengan tahapan yang sudah disepakati dan yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti ujian tersebut. “Saya sengaja meminta bantuan pengamanan dari pihak Koramil Rowokele dan Polsek Rowokele Serta Trantib Kecamatan Rowokele demi terjaga keamanan dalam proses pembuatan soal tersebut. Terima kasih kepada bapak-bapak yang telah hadir pada malam ini” terang bapak Wasiman.

    Ditempat terpisah Komandan Koramil 21/Rowokele Kapyen Czi Saliyo memberikan keterangan bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ujian perangkat desa ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada semua kegiatan yang ada di desa binaannya. Serta dengan adanya pengamanan ini agar dapat meminimalisir kecurangan dalam pelaksanaan ujian. “Semoga dengan keterlibatan anggota babinsa akan memperlancar proses pembuatan soal dan bisa menjaga keamanan soal ujian tersebut sampai dengan hari pelaksanaan ujian dan setelah pelaksanaan diharapkan kondisi tetap aman dan kondusif” harap Danramil. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *