Babinsa Kutowinangun Semangati Kegiatan Padat Karya Tunai

Babinsa Kutowinangun Semangati Kegiatan Padat Karya Tunai

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Sertu Hendy mendampingi dan memberi semangat warga pada kegiatan Program Padat Karya Tunai di Dukuh Japanan Desa Ungaran yaitu pembuatan drainase air. Padat Karya Tunai (PKT) di desa ungaran diarahkan untuk bidang pembangunan atau rehabilitasi sarana prasarana pedesaan. Pembuatan Drainase air ini mendapat alokasi sepanjang 2.550 meter dengan kedalaman 1 meter lebar 1 meter yang menggunakan anggaran dana silpa tahun 2019. Senin (02/03/2020).

Babinsa Desa Ungaran Sertu Hendy menyampaikan bahwa pembuatan drainase ini selain untuk memperlancar aliran air pada waktu hujan juga untuk meningkatkan akses kebersihan dan kerapihan dusun Japanan. Pelaksanaan kegiatan PKT juga akan menambah dan meningkatkan potensi bidang pariwisata dikarenakan desa Ungaran juga terdapat pasar rakyat tradisional.

Kepala Desa Ungaran Aris Pambudi menambahkan dari sisi penganggaran dan pengalokasian, Pemerintah memperbaiki kebijakan distribusi Dana Desa yang lebih difokuskan pada upaya mendukung pengentasan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan penyediaan sarana dan prasarana pelayanan masyarakat,”pungkasnya

Warga Desa Ungaran juga sangat antusias dengan adanya program padat karya tunai, hal ini dapat dilihat pada pembukaan kerja bakti yang dihadiri tidak hanya kaum laki-laki bahkan ibu-ibu juga hadir untuk membantu pembersihan jalan. Mereka juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang memberikan semangat dan motivasi kepada warganya. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *