Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 04/Karanganyar Himbau Warga

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 04/Karanganyar Himbau Warga

KODIM 0709/KEBUMEN. Berbagai macam cara dilakukan untuk mensosialisasikan pencegahan dan antisipasi wabah Virus Corona/Covid-19. Mobil Patroli Polsek Karanganyar dan Ambulance Puskesmas Karanganyar dikerahkan dengan menggunakan pengeras suara berkeliling untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat Desa Candi, Kecamatan  Karanganyar, Kabupaten Kebumen tentang pencegahan dan antisipasi wabah virus Corona, Selasa (24/03/20).

Kali ini Koramil 04/Karanganyar menurunkan personel Babinsanya bersama Polsek Karanganyar, Puskesmas Karanganyar, Aparat Kecamatan Karanganyar, Aparatur Desa, dan para Kader guna mensosialisasikan penularan virus Corona.

Mereka berkeliling kampung mensosialisasikan upaya pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19. Mereka juga turun dan membagikan brosur tentang cara hidup sehat dan pencegahan virus Corona, serta mempraktekkan cara cuci tangan yang benar.

Sembari melakukan sosialisasi, Babinsa Desa Candi Koramil 04/Karanganyar Serda Sumardi menyerukan himbauan kepada masyarakat Desa Candi untuk berperilaku hidup sehat.

“Bapak ibu jangan kemana-mana dulu. Mari tetap dirumah, jaga kesehatan. Waspada virus Corona Covid-19. Kenali gejala-gejalanya, seperti batuk, flu dan sesak nafas. Untuk itu lakukan cuci tangan setiap kegiatan, Jaga pola hidup sehat, Perbanyak makan makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C, Hindari keramaian dan lakukan Sosial Distance (jaga jarak) dan gunakan masker,” kata Sumardi sambil memegang erat mikrofon pengeras suara.

“Apabila ada gejala-gejala badan kurang sehat segera periksakan ke Puskesmas, untuk mendapatkan penanganan yang intensif,” ujar Sumardi.

Kerja sama dan dukungan dari semua stakeholder yang ada di Karanganyar itu pun cukup efektif, karena dapat menjangkau hingga ke wilayah perkampungan untuk melakukan sosialisasi upaya pencegahan dan antisipasi wabah virus Corona. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *