Cegah Covid-19, Koramil 03/Sempor Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Obyek Wisata

    Cegah Covid-19, Koramil 03/Sempor Melaksanakan Penyemprotan
    Disinfektan Di Obyek Wisata

    KODIM 0709/KEBUMEN. Koramil 03/Sempor melakukan penyemprotan disinfektan di tempat wisata waduk Sempor. Langkah ini untuk mencegah risiko penularan dan memutus penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19. “Berbagai upaya kami lakukan untuk menghentikan penyebaran Virus Corona di lokasi wisata. Seperti menyiapkan sarana mencuci tangan, hand sanitizer, melakukan penyemprotan cairan desinfektan, termasuk pemasangan banner dan spanduk mengenai perlawanan terhadap penyebaran virus,” ucap Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno yang langsung memimpin penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/3/2020).

    Ia menjelaskan, ada beberapa langkah yang dilakukan TNI dan instansi terkait dalam menghadapi wabah Corona yang sudah menyebar begitu masif ke sejumlah daerah. Di antaranya menyiapkan alat dan tempat untuk mencuci tangan, tidak melakukan kontak terlalu dekat atau menjaga jarak minimal jarak 1 meter, selalu memakai masker ketika sedang bertugas atau bepergian, dan menghentikan acara yang mengumpulkan orang banyak disuatu tempat (Objek wisata) dll.

    Kebersihan lingkungan (tempat obyek wisata) juga ikut dijaga seperti membakar sampah setiap hari di tempat khusus, memperhatikan dan memantau masyarakat yang datang atau mudik dari luar kota serta melakukan cek suhu tubuh kepada yang bersangkutan jika ada yang sakit. Juga selalu melaksanakan berkoordinasi langsung dengan pimpinan secepatnya, ketika menemukan gejala-gejala penyebaran virus Corona di lokasi wisata ataupun diwilayah.

    Bagaimanapun upaya preventif dan antisipatif menjadi langkah penting,” kata Danramil 03 Sempor.

    Kegiatan penyemprotan tersebut atas perintah dari pimpinan dan merujuk pada Surat

    Edaran Bupati Kebumen, Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah, Maklumat Kapolri

    mengenai kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

    “Kami sudah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai instruksi pemerintah. Semoga saja kondisinya kembali normal dan wisatawan kembali dapat menikmati Obyek wisata yang ada di Kebumen khususnya di obyek wisata bendungan waduk Sempor,” pungkasnya. (Pendim).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *