Cegah DBD, Babinsa Kuwarasan Lakukan Fogging

Cegah DBD, Babinsa Kuwarasan Lakukan Fogging

KODIM 0709/KEBUMEN – Untuk mencegah meluasnya penyebaran Demam Berdarah, Babinsa Banjareja Koramil 19 Kuwarasan Serka Slamet Riyanto melaksanakan kegiatan pendampingan Fogging (Pengasapan) dari Dinas Kesehatan di lingkungan RW 01 dan RW 02 desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Kamis (19/03/2020)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Kuwarasan Drs Susilo, Kades Banjareja dan perangkatnya, Babinsa, Dinas Kesehatan Puskesmas Kuwarasan, Bidan Desa serta ibu ibu Kader dari Desa Banjareja.

Para petugas Fogging dibantu Babinsa dan perangkat desa ini juga memberikan edukasi kepada warga untuk menjaga lingkungan sekitar dari kemungkinan bersarangnya nyamuk DBD.

“Selain Fogging kami meminta warga untuk tidak membiarkan ada genangan disekitar tempat tinggal misalnya wadah minum, got, tempat sampah yang memungkinkan nyamuk berkembang biak”, himbau Babinsa Banjareja Serka Slamet Riyanto.

Bapak Supardi dari UPT Dinas Puskesmas Kuwarasan yang didampingi Bidan desa dan perangkat desa juga menghimbau warga untuk membiasakan diri dengan hidup sehat, selain DBD ada Pandemi Covid – 19 yang mengancam warga maka¬† warga harus sadar untuk hidup bersih dan Sehat”, pungkasnya. (SSY’95/Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *