Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Babinsa Lakukan Pengasapan Lingkungan

    Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Babinsa Lakukan Pengasapan Lingkungan

    KODIM 0709/KBM,  Mencegah terjadinya penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang lebih luas, Babinsa Koramil 03/Sempor Serma Wagino melaksanakan pendampingan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara fogging atau pengasapan siklus satu di  lingkungan RT 02 RW 01 Desa Jatinegara, Kecamatan Sempor,  Kabupten Kebumen,  Selasa (31/03/2020).

    Kegiatan ini digelar berkat kerjasama Babinsa Koramil 03/Sempor, Puskesmas Sempor 1 dan Aparat Desa Jatinegara dilakukan dengan menyisir setiap pemukiman warga, khususnya lingkungan-lingkungan yang memiliki genangan air atau tempat yang berpotensi berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti.

    Serma Wagino saat dikonfirmasi tim penerangan Kodim menjelaskan, “cara ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk DBD mengingat beberapa waktu lalu ada warga yang terindikasi demam berdarah. Berkat kerjasama dengan Bidan Desa, Pemdes dan Puskesmas maka segera dilakukan langkah-langkah dengan cara melakukan pengasapan atau fogging diseluruh penjuru Desa Jatinegara.” Ungkapnya.

    Sementara itu Kades Jatinegara Sunaryo, “mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Puskesmas atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warga kami, saya berharap agar nantinya tidak ada lagi warga yang terserang penyakit demam berdarah.  Semoga upaya kita ini bisa membuahkan hasil dan masyarakat bisa terbebas dari ancaman penyakit DBD.” ujar Sunaryo. (Pendim).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *