Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim Kebumen Sosialisasi Pencegahan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim Kebumen Sosialisasi Pencegahan

KODIM 0709/KEBUMEN – Cegah penyebaran virus Corona, Kodim 0709/Kebumen bekerjasama dengan Klinik Pratama Kartika 0709 Kebumen menggelar sosialisasi cara cuci tangan yang benar dengan enam langkah. Kamis (19/03/20).

Kepala Klinik Pratama Kartika 0709 Kebumen Peltu Affen Didik Purwanto selain memberikan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan hand sanitizer uga memberikan materi tentang cara pemakaian masker yang benar, pembuatan hand sanitizer dan disinfektan secara mandiri. Dengan harapan para Prajurit dan keluarga dapat mempraktekan sendiri sehingga dapat membantu mengurangi dampak virus dengan cara pola hidup bersih dan sehat.

Menurut Peltu Affen Didik Purwanto, menyelenggarakan sosialisasi yang berdasarkan standar WHO mulai dari pengukuran suhu badan, kegiatan tensi, dan sosialisasi tentang tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Peltu Affen Didik Purwanto juga menjelaskan tentang sampel serta teknik-teknik yang bisa kita berikan kepada khalayak umum, khususnya kepada anggota Kodim 0709/Kebumen.

Secara terpisah Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M mengatakan, “Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan sosialisasi kepada anggota dan masyarakat. Kita berharap, apa yang telah kita lakukan hari ini menjadi bekal bagi khususnya Babinsa dalam pencegahan sehingga kelak kita terhindar dari bencana non alam berupa virus Corona ini,” tegas Dandim.

Oleh sebab itu, lanjut Dandim, “olahraga juga tetap menjadi dasar agar tetap sehat, hal yang sangat prinsip jangan lupa selalu cuci tangan, hidup bersih, dan hindari potensi kita bersentuhan dengan orang yang diprediksi terjangkit virus Corona itu. Semoga kita terhindar oleh ancaman virus ini,” tuturnya. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *