Dandim 0709/Kebumen Cek Posko Perbatasan, Pantau Pendatang Luar Daerah

    Dandim 0709/Kebumen Cek Posko Perbatasan, Pantau Pendatang Luar Daerah

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M melakukan peninjauan ke sejumlah wilayah perbatasan Kabupaten Kebumen guna melihat lebih dekat aktifitas diperlintasan tersebut terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pengendalian warga yang masuk wilayah Kebumen dari luar daerah, baik yang datang dari Kabupaten lain bahkan yang datang dari luar provinsi seperti Bandung dan Jakarta. Salah satunya yang dilakukan Dandim yakni pengecekan di Posko perbatasan Kecamatan Sempor dan Kabupaten Banjarnegara tepatnya di Dukuh Ketileng, Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Senin, (30/3/20).

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M yang didampingi Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno dan Pasi Ops Kapten Inf Paijo, meminta agar pemberlakuan ini tetap mengedepankan kesan kearifan lokal, dimana mereka dicek kondisi kesehatannya, didata dan diberikan pemahaman agar mengerti kondisi yang tengah terjadi saat ini. Dandim juga meminta pada para petugas Posko untuk tidak lengah dan melengkapi keamanan dari wabah Covid-19 sehingga daya dukung tugas bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

    “Bagi para petugas Posko tetap tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah, periksa setiap pendatang yang melintas di wilayah perbatasan ini, berikan dia pemahaman yang gamblang agar tidak terjadi kesalah pahaman. Himbau dia untuk selalu cek kondisi kesehatan kepada petugas medis dan sampaikan untuk terus melakukan Physical Distancing guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.” tutur Dandim.

    Usai pengecekan di wilayah perbatasan Sempor, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M yang didampingi Pasi Ops Kodim Kapten Inf Paijo melanjutkan pengecekannya ke wilayah perbatasan Kecamatan Rowokele yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyumas. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *