Dandim 0709/Kebumen Gelar Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Covid-19

Dandim 0709/Kebumen Gelar Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Covid-19

KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M pimpin apel kesiapan Reaksi Cepat Tanggap (RCT) guna menyikapi perkembangan wabah Virus Covid-19 yang semakin marak di wilayah Kodim 0709/Kebumen bersama dengan Polres, BPBD, Pol PP, Dinkes, PMI dan sejumlah relawan melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran Makodim 0709/Kebumen, Stasiun KA Kebumen, GOR Gembira Kebumen, Masjid Al Huda Panjer, Kantor Pemda Kebumen, Kantor DPRD Kebumen dan Pasar Hewan Panjer Kebumen, Kamis, (26/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan bertujuan membantu Pemkab Kebumen dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kebumen terutama ditempat-tempat yang biasa ramai dikunjungi orang. Berbagai cara pun dilakukan guna meminimalisir resiko penyebaran virus covid-19 yang dapat menular antar manusia. Salah satunya ialah menyemprotkan cairan desinfektan di berbagai sudut ruangan dan jalanan.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan langsung dipimpin Dandim 0709/Kbm Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M, dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan bahwa penyemprotan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kebumen sekaligus upaya untuk pencegahan merebaknya virus Covid-19 yang kini perlu penanganan bersama-sama.

Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan keluar rumah jika memang tidak ada kegiatan yang mendesak, jauhi kerumunan masa, jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir. (Pendim)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *