Danramil 08/Alian Gelar Rapat Pencegahan Virus Covid-19

Danramil 08/Alian Gelar Rapat Pencegahan Virus Covid-19

KODIM 0709/KEBUMEN. Menyikapi maraknya penyebaran Virus Corona Covid-19 di wilayah Kecamatan Alian, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto beserta jajaran Forkopimcam Alian menggelar rapat koordinasi pencegahan Virus Corona Covid-19 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Kamis (26/3/20).

Menurut Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto pihaknya bersama seluruh jajaran dan Stakeholder Kecamatan Alian akan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak pada Jum’at 27 Maret 2020 diseluruh pelosok Kecamatan Alian.

“Untuk menyingkapi hal ini kami melakukan langkah-langkah membentuk command center dan saya sendiri yang akan memimpin penyemprotan masal di wilayah Kecamatan Alian. Penyemprotan secara massal dan mandiri yang akan dikomandoi oleh kami Forkopimcam Alian. Tolong tekankan lagi pelaksanan pembersihan disinfektan di tempat-tempat yang sering dipegang oleh masyarakat, sehingga bisa menghambat penyebaran virus ini, karena penyebaran virus ini tidak kemana-mana untuk itu kegitan penyemprotan fokuskan di tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi masyarakat seperti pasar, terminal, pusat perbelanjaan, dan lain-lain serta sosialisasikan hidup bersih, intinya digencarkan  ke masyarakat supaya penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Guna mencegah terjangkitnya Virus Covid-19 pada manusia, maka manusia tersebut dilakukan pembatasan sosial selama 14 hari. Karena belum tentu orang tersebut tertular tapi bisa menularkan. Melalui RT dan RW dihimbau agar warganya melakukan kebersihan dirumah masing-masing, jalan protokol akan disemprot menggunakan kendaraan yang disiapkan.” kata Danramil.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Alian Sugito EP. S.IP, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto, Kapolsek Alian AKP H. Muchsin, Puskesmas Alian Dr.  Brantas dan para Kepala Desa se Kecamatan Alian. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *