Kodim 0709/Kebumen Hadirkan Tim Penyuluh Kesehatan, Perangi Corona

    Kodim 0709/Kebumen Hadirkan Tim Penyuluh Kesehatan, Perangi Corona

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Akhmad Mukhibin, memberikan materi bahaya merebaknya virus corona kepada masyarakat Argopeni pada hari ke delapan kegiatan TMMD sengkuyung tahap I Kodim 0709/Kebumen yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Selasa (24/3/20).

    Selain itu, sosialisasi pencegahan penyakit virus Corona, Mukhibin juga memberikan penyuluhan tentang PHBS dan IMS. Menurut dia, asal mula Virus Corona awalnya ditularkan dari hewan ke manusia, sekarang sudah menular dari manusia ke manusia.  Tanda dan gejala Virus Corona yaitu Pilek, Demam, Batuk, Sakit Tenggorokan & Sesak Napas. kata Mukhibin.

    Mukhibin juga lebih dalam mengupas tentang, cara dan pencegahan penularan Virus Corona dengan menjaga kebersihan dan hindari keramaian serta perkumpulan banyak orang. Penyemprotan cairan desinfektan merupakan langkah langkah yang tepat dalam mengambil tindakan. Mukhibin juga mengingatkan agar di tempat-tempat umum supaya disediakan tempat cuci tangan termasuk di setiap rumah warga.

    Masih menurut Mukhibin, tingkat kematian/penderita akibat Virus Corona (Covid-19) ini semakin bertambah di beberapa negara termasuk di wilayah negara Indonesia. Lakukan hidup sehat sebagai alternatif PHBS sebagai kunci untuk melawan Virus Corona, Germas atau gerakan masyarakat gemar olah raga juga sangat dianjurkan pemerintah. Setiap rumah tangga dianjurkan untuk melaksanakan perilaku hidup sehat dan berperan aktif dalam kegiatan kesehatan di masyarakat. papar Mukhibin. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *