Koramil 09/Kutowinangun Gelar Penyemprotan Disinfektan

Koramil 09/Kutowinangun Gelar Penyemprotan Disinfektan

KODIM 0709/KEBUMEN, Kamis (26/03/2020) Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kecamatan Kutowinangun Kab. Kebumen, Pemerintahan Kecamatan Kutowinangun bersama TNI – POLRI serta dinas terkait melakukan penyemprotan Desinfektan ke Fasilitas Umum, salah satunya melakukan pembersihan dan penyemprotan, di tempat ibadah, fasilitas umum, kantor perbankan.

“Kegiatan dari 3 (tiga) pilar Kecamatan Kutowinangun ini tujuannya untuk mencegah merebaknya Covid-19 diwilayah Kutowinangun, Kami melakukan langkah-langkah diantaranya kegiatan pembersihan dan penyemprotan Disinfektan diperkantoran dan tempat-tempat ibadah, ” Nanti kami secara berkelanjutan akan melaksanakan kegiatan serupa ditempat-tempat vital yang lain, seperti di sekolahan, ataupun tempat yang terkait obyek vital untuk kegiatan masyarakat,” ungkap Bambang Sanyoto Camat Kutowinangun sebagai pimpinan Gugus Tugas penanggulangan covid 19 Wilayah Kutowinangun.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, kami juga melakukan Sosialisasi kepada masyarakat secara terus menerus guna mencegah menyebarnya Virus ini dan menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan secara mandiri,” Ucap Danramil 09 Kutowinangun Kapten Arh Suwarno.

Sementara itu Kapolsek Kutowinangun Iptu Sugiyanto mengatakan, dengan merebaknya Covid-19, kami dari pihak Kepolisian bersama instansi tiga pilar, pak Camat Kutowinangun dan Koramil beserta stafnya, kita bersama-sama melakukan kegiatan pencegahan merebaknya Covid-19 dan melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Dengan contoh kita melakukan bakti sosial seperti ini, kita melakukan bersih-bersih bareng ditempat peribadatan, serta kami selalu sinergi dengan Kecamatan maupun Koramil untuk mengatasi tentang merebaknya virus corona ini, ” ujar Kapolsek.

Karena, virus corona ini merupakan momok bagi kita semua. Tapi kita tidak boleh takut dengan adanya virus ini. Kita sebagai manusia tidak boleh pantang menyerah atau menerima apa adanya. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *