Muspika Kec Sempor, Serentak Cegah Wabah Covid 19, Semprotkan Disinfektan

    Muspika Kec Sempor, Serentak Cegah Wabah Covid 19, Semprotkan Disinfektan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Muspika Kecamatan Sempor secara serentak melaksanakanpencegahan wabah virus Corona atau Covid 19 dengan penyemprotan disinfektan, Jumat(27/3/2020).

    Penyemprotan dilakukan mulai dari kantor Kecamatan, kantor desa, sekolahan, ruang publik, rumah ibadah, pos kamling, hingga lingkungan perumahan warga.

    Danramil Sempor, Kapten Inf Suwarno yang ikut memimpin penyemprotan disinfektan itu juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya dan melaksanakan aturan Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus Corona dengan cara berdiam di rumah untuk sementara waktu atau selama 14 hari.

    “Kami berharap dengan penyemprotan disinfektan di gedung perkantoran, sekolahan dan dititik keramaian masyarakat akan mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid-19),”ungkap Danramil Sempor.

    Selain Kecamatan Sempor, penyemprotan itu pun dilakukan secara serentak di desa-desa se Kecamatan Sempor yang didampingi para petugas Puskesmas atau bidan desa  masing-masing, Perangkat desa dan Karang Taruna.

    Pelaksanaan penyemprotan di beberapa tempat atau desa-desa sesuai intruksi dari pemerintah bahwa agar melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak.

    “Pelaksanaan penyemprotan bukan hanya sekarang, namun sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu secara mandiri oleh beberapa desa, dan akan terus dilakukan demi untuk memutus rantai perkembangan virus corona.” kata Danramil Sempor.

    “Bahkan ada pula upaya yang dilakukan oleh beberapa rumah tangga secara mandiri, ini sangat baik demi untuk menjaga lingkungan kita tetap steril dari berbagai macam virus, khususnya corona.” lanjut Danramil Sempor Kapten Inf Suwarno.

    Hingga saat ini penyemprotan secara serentak masih berlangsung dan direncanakan sampai besok Sabtu (28/03/2020). Namun dihimbau dari pemerintah upaya memutus rantai perkembangan virus corona tetap harus dilaksanakan hingga waktu yang tidak ditentukan dengan harapan wilayah kita akan benar-benar steril dari virus corona. (Pendim).

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *