Mutus Mata Rantai Corona, Koramil 13/Buluspesantren Intensifkan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

    Mutus Mata Rantai Corona, Koramil 13/Buluspesantren Intensifkan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

    KODIM 0709/KEBUMEN. Koramil 13/Buluspesanten beserta Gugus tugas Covid-19, BPBD dan Puskesmas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ditempat-tempat umum seperti tempat ibadah, objek wisata dan perkantoran secara serentak di wilayah Kecamatan Buluspesanten, Kabupaten Kebumen. Jumat, (27/03/2020)

    Danramil 13/Buluspesanten Lettu Inf Nowo Kiswanto pimpin langsung penyemprotan dan mensosialisasikan pencegahan virus Corona atau Covid-19 mengatakan,” penyemprotan secara serentak ini himbauan dari pemerintah Kabupaten Kebumen yang diharapkan efektif mencegah penyebaran virus Corona, virus yang dapat menempel hingga sembilan jam itu bisa bertahan diberbagai jenis permukaan, seperti kayu, besi dan kain.” katanya.

    Sebelum penyemprotan dimulai, Danramil 13/Buluspesantren Lettu Nowo Kiswanto menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan partisipasinya melawan virus corona tersebut. Meski wilayah Kecamatan Buluspesanten belum ada warga yang positif terkena virus Corona, penyemprotan tetap dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

    Adapun takaran bahan disinfektan yang digunakan Danramil, setiap satu liter air dicampur 10 sampai 15 mili liter bahan disinfektan, cara ini efektif untuk melakukan pencegahan bahkan mampu membunuh virus Corona tersebut. Penyemprotan dilakukan sejak pukul 08.00 wib hingga selesai. Danramil berharap, “warga bisa mengambil inisiatif sendiri dengan membuat cairan disinfektan sendiri guna membantu pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran virus.” imbuh Lettu Nowo. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *