Pasipers Kodim 0709/Kebumen : Tingkatkan Kewaspadaan, Kurangi Pelanggaran Laka Lain

    Pasipers Kodim 0709/Kebumen : Tingkatkan Kewaspadaan, Kurangi Pelanggaran
    Laka Lain

    KODIM 0709/KEBUMEN. Pasi Pers Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Sunarmo bertindak selaku perwira pengawas saat memimpin apel 17an yang diikuti seluruh anggota Kodim baik militer maupun PNS di lapangan apel Kodim setempat Jalan Merak no.1 Panjer-Kebumen. Selasa (17/3/20).

    Apel yang digelar kali ini berbeda dengan apel-apel sesudahnya, terkait larangan pengumpulan masa dalam jumlah yang banyak maka kegiatan upacara 17an diubah menjadi apel 17an. Hal itu berdasarkan pada ST Danrem 072/Pmk nomor : ST/227/2020 tanggal 14 Maret 2020 tentang perintah menindaklanjuti penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

    Dalam amanat Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Mochamad Effendi yang dibacakan Pasiper Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Sunarmo menyampaikan, Prajurit harus mengikuti aturan dan norma yang ditetapkan, untuk itu tanamkan budaya malu berbuat pelanggaran. Untuk itu Pangdam meminta jajaran satuan agar meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati dalam berkendaraan. Pangdam juga meminta agar para prajurit bersikap mengedepankan netralitasnya sebagai TNI dalam Pilkada serentak yang akan digelar September 2020 mendatang yang akan digelar di 21 Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Tengah dan 3 Kabupaten di wilayah DIY.

    Pada akhir amanat, Pangdam juga meminta agar para prajurit mewaspadai setiap perkembangan situasi di wilayah dan segera laporkan jika berpotensi ancaman keamanan masyarakat. Disisilain Pangdam juga meminta setiap Dansat untuk terus melakukan pembinaan satuan melalui kepemimpinan lapangan yang efektif guna membentuk prajurit dan satuan yang professional, militant dan modern. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *