Satgas TMMD Kodim 0709/Kebumen, Bangun Talud

Satgas TMMD Kodim 0709/Kebumen, Bangun Talud

KODIM 0709/KEBUMEN – Memasuki hari ke tujuh TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0709/Kebumen kembali dilanjutkan dengan kegiatan sasaran fisik utama yakni pembuatan jalan rabat beton sepanjang 997,68 meter, lebar 2,5 meter dan tebal jalan 0,15 meter. Meski baru mencapai hasil 390 meter atau 39 % dari target yang ditentukan,  nampak kebersamaan masyarakat Desa Argponeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. penuh semangat. Minggu (22/3/20).

Semangat warga makin kuat untuk terus membangun jalan rabat ini dan begitu menyala-nyala, pasalnya jalan yang mereka impikan selama ini akan segera terwujud. Mereka bekerja saling bahu membahu untuk mengangkat material seperti pasir dicampur semen, batu krikil dan air yang telah di siapkan untuk mempercepat proses pengecoran jalan.

Menurut Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto, Ada satu sasaran yang telah selesai dikerjakan yakni pengerjaan talud sepanjang 20 meter, tinggi 3 meter dan lebar 0,30 meter dengan hasil 100 % selesai.

“Pembuatan talud ini memang tidak masuk dalam sasaran pokok TMMD, namun kini menjadi bagian sasaran pendamping, alasan pembuatan talud ini karena kondisi jalan yang dekat dengan tebih sedalam 3 meter, sehingga dianalisa tempat tersebut rawan ancaman longsor. Dari hasil kesepakatan Kades, maka talud pun kita kerjakan dan Alhamdulillah sudah selesai 100 %. “ tutur Harianto. 

Ada sebanyak 88 orang terlibat dalam kegiatan TMMD sengkuyung I ini, yakni anggota Kodim 0709/Kebumen 40 orang, Polsek Ayah 2 orang, perangkat desa Argopeni 3 orang dan masyarakat setempat 43 orang. Selama pekerjaan berjalan lancar sebab didukung kondisi cuaca sejak pagi hingga sore di wilayah Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen Cerah. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *