Sterilisasi Penyemprotan Disinfectan di Makodim 0709/Kebumen

    Sterilisasi Penyemprotan Disinfectan di Makodim 0709/Kebumen

    KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M memimpin kegiatan penyemprotan Disinfektan di sekitar Markas Kodim 0709/Kebumen, ruang perkantoran, kamar mandi dan WC, rumah dinas dan beberapa ruangan lainnya termasuk gudang dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19, Kamis (19/03/20).

    Pelaksanaan penyemprotan Disinfectan dipimpin Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M bersama pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Tagana dan Klinik Pratama Kartika 0709 Kebumen siap melakukan pencegahan tersebut.

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M menghimbau, “agar jangan sampai terpapar virus Covid-19, sementara hindari jabat tangan, cipika cipiki, sentuhan secara langsung atur jarak bicara dengan orang lain sekitar satu meter, biasakan mencuci tangan saat kapanpun dengan cara yang benar.” ucap Dandim.

    Lanjut Dandim, “masyarakat diminta tidak usah panik, tapi tetap hati-hati dalam beraktifitas, dengan harapan kegiatan bisa menekan perkembangan virus Covid-19 jika kita serius dalam penanganannya. Virus Covid-19 bisa bertahan 12 jam, kalau terkena panas virus tersebut akan lemah, semoga apa yang kita laksanakan bisa bermanfaat untuk masyarakat semua.

    Tampak hadir dalam penyemprotan Disinfektan kali ini Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Kebumen Tri Tunggal Eko Sapto, S.KM, M.PH beserta rombogan dan Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M, Pasiops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Sunarko, perwakilan Danramil sejumlah anggota Klinik Pratama Kartika 0709 Kebumen.

    Usai kegiatan, para personil Kodim diminta Dandim untuk mensosialisasikan ke masyarakat dengan bekerjasama Puskesmas di wilayah jajaran Kodim 0709/Kebumen. Giat penyemprotan pencegahan Chemical Disinfectan di Makodim 0709/Kebumen telah dilaksanakan berjalan tertib, aman sampai dengan selesai kegiatan tersebut. tegas Dandim. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *