TMMD Sengkuyung I Kodim 0709/Kebumen, Ajak Masyarakat Sukseskan KB

TMMD Sengkuyung I Kodim 0709/Kebumen, Ajak Masyarakat Sukseskan KB

KODIM 0709/KEBUMEN. Bertempat di aula Balai Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Selasa (24/3/20) telah berlasung kegatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap I dengan materi yang disajikan tentang manfaat keluarga berencana (KB). Kegiatan yang dimulai sejak 10.30 hingga 12.00 Wib itu, menampilkan pemateri dari Dinas Sosial PPKB Kabupaten Kebumen BP. Sutarso. S.H., M. M.

Sebelum memulai kegiatan, Sutarso mengingatkan kepada warga Argopeni untuk berperilaku sehat, hal itu terkait merebaknya penyebaran Corona Virus Disenase Covid-19 yang tengah meresahkan warga, bukan saja di Kebumen namun juga di luar Kebumen.

Dalam penyajian materinya, Sutarso mengajak warga untuk ikut Program KB 2 anak cukup, selain itu, Tarso juga mengajak warga untuk lebih hati-hati dan bisa mengetahui tentang penggunaan peralatan KB dan cara pakainya.

KB dapat memberikan banyak manfaat bagi keluarga. KB dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan dalam rumah tangga dapat ditingkatkan. Dengan mengikuti KB kesehatan ibu lebih terjaga, secara tidak langsung dapat mencegah anak dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin dan kebutuhan ASI Eklusif selama 6 bulan dapat terpenuhi dengan baik.

Hadir dalam penyuluhan itu, para Kader Kesehatan Desa Argopeni sebanyak 20 orang, hal ini terkait larangan pemerintah untuk tidak menghadirkan warga dalam jumlah banyak dan jarak antara perorangan yakni antara 1 hingga 1,5 meter. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *