Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Danramil 13/Buluspesantren Upacara Bendera

    Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Danramil 13/Buluspesantren Upacara Bendera

    KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 13/Buluspesantren Lettu Inf Nowo Kiswanto menghadiri kegiatan upacara bendera yang diikuti oleh siswa-siswi dan seluruh Guru SMA N 1 Buluspesantren, bertindak selaku pembina upacara Staf Ahli Bupati Kebumen Dr. Hj. Y Rini Kristiani bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 1 Buluspesantren, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. Senin (02/03/20).

    Dr. Hj. Y Rini Kristiani dalam sambutannya menyampaikan, “Seiring dengan laju modernisasi dan perkembangan teknologi informasi yang semakin komplek dan memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia, berbagai pengaruh negatif juga terdapat didalamnya seperti maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, bullying, perkelahian antar pelajar dan berbagai kasus lainya, Irup juga menegaskan setiap generasi baru harus memperoleh ilmu pengetahuan, keahlian dan karakter wawasan kebangsaan yang mampu mengembalikan eksistensi bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beradab, toleran dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan.

    Upacara Bendera disekolah melatih anak untuk belajar disiplin, seperti tepat  waktu dalam mengikuti upacara bendera selain itu kepatuhan akan aturan juga dilatihkan melalui upacara bendera misal setiap upacara bendera wajib memakai dasi dan topi, selain itu saat mengikuti upacara bendera anak juga belajar untuk mengendalikan diri rasa bosan pasti akan dirasakan anak-anak ketika upacara bendera apalagi pada saat mendengarkan kata sambutan dari guru atau instruktur upacara.

    Danramil 13/Buluspesantren Lettu Inf Nowo Kiswanto menambahkan, “Upacara bendera sebaiknya tidak dipandang sebagai rutinitas melainkan upacara bendera dijadikan ajang interaksi antara siswa dan guru untuk memberikan motivasi dan arahan yang positif, hadir dalam kegiatan upacara bendera Asisten 2 bidang Ekonomi,keuangan dan pembangunan Drs. Nugroho Tri Waluyo, Camat Buluspesantren Drs Budi Suwanto, Msi, Danramil 13/Buluspesantren Lettu Inf Nowo Kiswanto, Kapolsek Buluspesantren AKP Sumardi. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *