Warga Diminta Waspada, Babinsa Koramil 04/Karanganyar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Warga Diminta Waspada, Babinsa Koramil 04/Karanganyar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 04/Karanganyar Sertu Rohmadi bersama Forkompincam dan stakeholder se Kec. Karanganyar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanganan Covid-19/Corona di wilayah Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Sabtu (21/03/20).

Sertu Romadi menuturkan “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait Covid-19 dan sebagai panduan bagi masyarakat dalam mendorong dan melaksanakan pencegahan penyebaran penyakit tersebut serta sebagai langkah antisipasi terhadap penyakit Covid-19 khususnya di wilayah Desa Wonorejo, ” tururnya.

Dalam penyampaiannya Rohmadi mengajak kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih baik kebersihan badan dan lingkungan serta cuci tangan setiap saat menggunakan sabun. Hindari kerumunan massa dalam jumlah besar. Tinggal di rumah kecuali apabila ada kegiatan penting ke luar rumah menggunakan masker  dan hindari kontak fisik dengan orang lain. Ibadah agar dilaksanakan di rumah. Anak-anak sekolah belajar di rumah dan kurangi bermain di luar,  Tunda kegiatan ke luar sampai dengan penyebaran virus Corana dinyatakan aman.

Rohmadi juga berharap masyarakat dapat melakukan pencegahan ini agar tidak terpapar Covid-19, dengan meningkatkan sistem imunitas tubuh agar tidak mudah terkena virus tersebut,” imbuh Rohmadi.

Kegiatan sosialisasi ini kerjasama Puskesmas dan dilakukan keliling desa yang dibantu para Kader Posyandu dari pintu ke pintu. Masyarakat Wonorejo sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Karanganyar, Koramil, Polsek dan Puskesmas yang telah memberikan sosialisasi akan bahayanya ancaman virus Covid-19. Warga Desa Wonorejo nampak patuh aturan dan himbauan yang telah dianjurkan Pemerintah terkait wabah Corona ini. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *