Waspada Ancaman Longsor, Babinsa Buluspesantren Menghimbau Warga Hati Hati

    Waspada Ancaman Longsor, Babinsa Buluspesantren Menghimbau Warga Hati Hati

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Kopka Parmanto bersama Camat Buluspesantren Budi Suwanto, M,Si meninjau dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada tanah longsor di bantaran sungai Lukulo akibat hujan deras yang turun terus menerus di RT.02 RW.03 Desa Rantewringin, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Kamis, (05/03/20).

    Kopka Parmanto  mengatakan, “Sungai Lukulo dengan lebar kurang lebih 50 meter memiliki sebagian tanggul kurang kokoh sehingga apabila turun hujan dengan intensitas tinggi dan debit air yang tinggi dapat mengakibatkan sebagian tanggul longsor. Hal ini dikarenakan  beberapa faktor diantaranya sebagian tanggul tidak tertanam pohon yang akarnya bisa mengikat.

    Camat Buluspesantren Budi Suwito menegaskan, “pada musim hujan atau cuaca ekstrim masyarakat harus tetap waspada, hal itu terutama warga yang tinggal daerah pinggiran sungai lukulo untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitar, hal itu untuk mencegah timbulnya korban jiwa maupun kerugian materiil akibat luapan aliran sungai.

    Jajaran Forkopimcam Buluspesantren bekerjasama BPBD selalu mengecek lolasi rawan longsor dipingiran sungai lukulo itu untuk memperoleh informasi perkembangan terkini, sehingga masyarakat merasa nyaman dan jika membutuhkan evakuasi bisa mengantisipasinya. (Pendim)

     

     

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *