Wujud Kedekatan Dengan Masyarakatnya, Babinsa Ori Lakukan Anjangsana

    Wujud Kedekatan Dengan Masyarakatnya, Babinsa Ori Lakukan Anjangsana

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa desa Ori Koramil 19/ Kuwarasan Serda Jumadi melaksanakan anjangsana sekaligus komsos dengan warga diwilayah desa binaan tepatnya di rumah bapak Samsudin warga RT 01 RW 2 desa Ori Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Senin (16/03/2020).

    Kegiatan Komunikasi sosial ( Komsos ) ini merupakan salah satu media penunjang pelaksanaan tugas dilapangan sehingga kegiatan Program Komando atas maupun Program Koramil akan tercapai dengan maksimal.

    Kegiatan Komsos dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi di Koramil yang di ambil langsung oleh Komandan Koramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo.   Fungsi apel itu sendiri untuk mengecek secara nyata kekuatan personil, Kondisi personil dan lebih penting lagi untuk menyampaikan informasi kepada para babinsa dan memberikan penekanan dalam melaksanakan tugas dilapangan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

    Serda Jumadi selaku Babinsa Desa Ori secara rutin melaksanakan komsos dengan siapa pun tanpa membeda – bedakan status, Merangkul semua warga agar selalu mendukung semua Program Pemerintah maupun Program Desa sehingga warga bisa merasakan dampak atau hasil Program tersebut.

    Dengan Komsos juga akan menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga Negara kita akan semakin kuat dan kokoh , lebih penting lagi informasi sekecil apa pun babinsa bisa selalu monitor karena sudah terjalin hubungan yang baik. (SSY’95/Pendim).

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *