Babinsa Koramil 03/Sempor Beserta Pemdes Bejiruyung Membagikan Masker

    Babinsa Koramil 03/Sempor Beserta Pemdes Bejiruyung Membagikan Masker

    KODIM 0709/KEBUMEN – Cegah Corona, Pemdes Bejiruyung Bagikan Ribuan Masker untuk Warga secara gratis. Pemerintahan Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen terus berupaya melindungi warganya dari penyebaran virus corona atau covid -19. Mulai dari penyemprotan disinfektan, menyediakan tempat tong air, sabun anti septic dan himbauan berupa banner di beberapa titik serta pembuatan pos satuan Relawan Desa gugus tugas covid 19 di seluruh wilayah desa, juga sosialisasi untuk menerapkan pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat. Jumat (24/4/20).

    Kepala Desa Bejiruyung Sofingi menjelaskan, pihaknya terus berupaya melindungi warga dari penyebaran Covid-19 dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Babinsa Koramil Sempor, Babinkamtibmas Polsek Sempor serta tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

    “Selain itu, kami juga telah membagikan kepada masyarakat alat pelindung diri (APD) seperti masker, dll. Kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah desa, serta rumah warga dan fasilitas umum seperti masjid, musolla, dan lembaga pendidikan,” terang Sofingi.

    Babinsa juga menambahkan, pihaknya telah memberikan sosialisasi dan himbauan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya mencuci tangan dengan sabun anti septic secara berkala. Serta mengajak masyarakat agar membiasakan menggunakan masker untuk pelindung diri. Kami akan terus berupaya untuk melindungi warga dari wabah penyakit virus corona, pemakaian masker adalah upaya yang kami lakukan agar warga kami terhindar dari penyakit ini,” kata Serda Sunarno, Bintara Pembina Desa Bejiruyung disela-sela waktu membagikan masker gratis tersebut. (Pendim).

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *