Babinsa Koramil 11/Mirit Hadiri Musren APBDdes

    Babinsa Koramil 11/Mirit Hadiri Musren APBDdes

    KODIM 0709/KBM. Babinsa Koramil 11/Mirit Pos Bonorowo Serka Sungib  pada Senin 20  09.30 April 2020 melaksanakan kegiatan menghadiri  Musyawarah Desa tentang Rencana APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa)  perubahan TA. 2020 dibalai desa Tlogorejo Kecamatan Bonorowo Kabupaten Kebumen.

    Musyawarah ini adalah merupakan suatu proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Pemerintah Desa untuk menyepakati hal-hal yang bersifat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.  Juga Pembahasan tentang Rencana APBDes Perubahan, Penetapan perubahan APBDes PerDes kewenangan,  Hasil musdes ini di pegang sebagai acuan BPD dan Pemerintah Desa dalam menetapkan kebijakan pemerintah desa serta APBDes Perubahan Tahun 2020.

    Kepala Desa Tlogorejo mengucapkan terima kasih atas kehadiran pada Rapat APBDes perubahan TA 2020 yang dilaksanakan di desa Tlogorejo kecamatan Bonorowo ini yang bertujuan untuk merencanakan alokasi dana sebesar Rp. 12.000.000,- untuk BLT penanggulangan warga terdampak Virus Covid-19. Kami juga berpesan bahwa dana tersebut supaya digunakan sebaik-baiknya.

    Sementara itu, Serka Sungib selaku Babinsa Desa Tlogorejo mengharapkan agar musdes kali ini bisa sukses dan dapat bermanfaat yang besar bagi warga Desa Tlogorejo,  bahwa pihak TNI siap mendukung segala sesuatu untuk pembangunan, perkembangan, hal yang mendasar dan prinsip untuk saat sekarang ini Desa Tlogorejo.

    Babinsa menambahkan dalam penggunaan Dana APBDes harus bisa dipertanggungjawabkan, harus transparan, dan untuk Ketua RT sebagai ujung tombak yang membaur langsung dengan warganya untuk mensosialisasikan perubahan ini.

    “Sebagai Aparat pengayom, yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa, Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan warga desa,” pungkasnya. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *