Bantu Salurkan Bantuan, Babinsa Koramil 10/Prembun Koordinir Warga

    Bantu Salurkan Bantuan, Babinsa Koramil 10/Prembun Koordinir Warga

    KODIM 0709/KEBUMEN. Puluhan warga Desa Kabekelan, Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kegiatan yang berlangsung di E- Warung Desa Kabekelan itu mendapat pendampingan dari Babinsa Serma Sunarko, Selasa (07/04/20).

    Sebelum pendistribusian BPNT, terlebih dahulu dilakukan verifikasi data bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Petugas tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) dengan data pendukung berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP.

    BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di E-Warung KUBE PKH/pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA (Bank BRI, BNI dan Mandiri). Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

    Sementara itu, pada pembagian ini didampingi Babinsa Serma Sunarko, anggota Koramil 10/Prembun. Sebanyak 141 kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) telah diserahkan kepada warga yang berhak menerima. Kades Kebekalan Heru menjelaskan, bantuan BPNT ini disalurkan kepada 141 KK yang terdiri dari, beras, telur, bawang merah, bawang putih, dan buah pear, untuk sekedar meringankan warganya di tengah-tengah mewabahnya virus corona. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *