Danramil 08/Alian Minta Kewaspadaan Tinggi Covid-19

    Danramil 08/Alian Minta Kewaspadaan Tinggi Covid-19

    KODIM 0709/KEBUMEN.    Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto menggelar rapat evaluasi pelaksanaan Posko Desa terkait Penanganan Covid-19 di Pendopo Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Selasa (14/4/20).

    Rapat kali ini membahas evaluasi kebijakan kewajiban pemakaian dan pemberian bantuan masker untuk masyarakat di Kecamatan Alian, yang sekarang ini memasuki tahap kedua dengan sasaran seluruh wilayah Kecamatan,“Selanjutnya pembagian masker akan berlanjut di seluruh Kecamatan yang ada di Alian,” ungkap Danramil usai rapat.

    Tidak hanya itu, menurut Hari Supriyanto juga membicarakan soal kesiapan Posko Desa untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, terutama ketika ada pendatang yang baru pulang dari luar kota atau daerah lain, “Dimana di setiap posko akan digelar cek kondisi suhu melalui para tenaga medis ujarnya. Selain itu, Danramil menambahkan di Posko tersebut juga harus ada alat cuci tangan,” tegasnya.

    Dalam rapat ini, Danramil juga minta laporan data terbaru terkait kesiapan Posko yang ada di setiap desa. Hari Supriyanto, juga mengarahkan adanya beberapa aturan untuk isolasi mandiri bagi pendatang, “Dimana harus dijemput pihak keluarga, dan keluarga diberi pengarahan tentang aturan karantina mandiri,” tuturnya.

    Dikesempatan ini, Danramil juga memberikan klarifikasi terkait kondisi wilayah, “Kita selalu cek ditiap desa jika ada pendatang harus segera dilaporkan jangan sampai lengah, Karena rawan jadi penyebab penularan, “Mudah-mudahan ini sesuai harapan kita, yakni Alian aman dari Covid-19.”  (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *