Danramil 15/Klirong Hadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kecamatan

    Danramil 15/Klirong Hadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kecamatan

    KODIM 0709/KEBUMEN – Danramil 15/Klirong Kapten Inf Kartono menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 yang bertempat di Aula Kecamatan Klirong, Selasa (7/4/2020).

    Ketua Gugus Tugas  yang juga sebagai Camat Klirong,Wawan Sujaka,S.STP  menjelaskan bahwa maksud dan tujuan Rakor kali ini membahas beberapa hal yang harus segera dilaksanakan oleh gugus tugas sebagai tindakan preventif, mengingat sampai saat ini belum ditemukan kasus Covid-19.

    “Dalam hal pencegahan tahap awal yang sudah di laksanakan yakni gencar sosialisasi ke masyarakat, dan penyemprotan disinfektan, dan perlu juga disampaikan kepada masyarakat bahwa kita wajib membiasakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) untuk mencegah penularan Covid-19,” Jelas Wawan Sujaka,S.STP.

    “Selanjutnya Danramil 15/Klirong dalam Rakor tersebut menyampaikan agar Desa untuk membenai Posko Relawan Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Klirong agar apa yang kita kehendaki pemerintah segera  terprogram dengan baik terkait pendataan warga pulang kampung ,Edukasi keliling dll.

    “Insya Allah dengan adanya kekompakan Forkompincam dan seluruh kades untuk membahas hal ini, termasuk kemungkinan menggunakan Dana Desa untuk penanganan Covid-19 sebagaimana Surat Edaran Kementerian Desa PDTT Nomor 8/2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 semuanya cepat terselesaikan,” Pungkasnya. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *