Jaga Kesehatan Masyarakat, Kodim 0709/Kebumen Menggelar Bakti Sosial Semprotkan Disinfektan

    Jaga Kesehatan Masyarakat, Kodim 0709/Kebumen Menggelar Bakti Sosial Semprotkan Disinfektan

    KODIM 0709/KEBUMEN – Sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus corona, Kodim 0709/Kebumen bersama masyarakat RW 06 Panjer-Kebumen. Rabu (8/4/20) menggelar bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan di seluruh pemukiman warga hingga beberapa fasilitas umum, Masjid, Gardu Siskamling, Balai Warga hingga jalan desa.

    Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat dan memerangi wabah virus corona yang hingga saat ini masih menjadi permasalahan besar di berbagai daerah termasuk di Kebumen sendiri.

    Menurut Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo yang hadir di lapangan mengatakan, “Kami Kodim 0709/Kebumen ingin agar masyarakat bebas beraktifitas tanpa harus dihantui virus tersebut, namun kita tetap berupaya melakukan pemutusan rantai penularan seperti saat ini kita lakukan penyemprotan secara serentak diseluruh pemukiman warga Panjer khususnya warga RW 06. Dengan harapan kesehatan warga tetap baik dan terpelihara serta bisa terhindar dari wabah ini,” terang Pasiter.

    Hal senada juga disampaikan Ketua RW 06 Yuswadi, “bersama Kodim 0709/Kebumen warga sangat antusias dan semangat serta mengambil peran pentingnya dalam kegiatan ini, saya berterimakasih atas ide dan prakarsa Kodim yang cukup luar biasa pedulinya terhadap kesehatan warga kami, untuk itu kami akan tetap membantu dan mendukung segala upaya baik Kodim di segala kegiatan.” ucap Yuswadi.

    Kegiatan penyemprotan pun dilakukan mulai dari jalan, gang, rumah ibadah hingga pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *