Ketersediaan Darah Menipis, Kodim 0709/Kebumen Gelar Donor Darah

    Ketersediaan Darah Menipis, Kodim 0709/Kebumen Gelar Donor Darah

    KODIM 0709/KEBUMEN – Masih ditengahnya pandemi virus corona, Kodim 0709/Kebumen menggelar bakti sosial TNI donor darah dalam rangka memenuhi ketersediaan stok darah PMI Cabang Kebumen. Hal ini akibat dampak dari wabah virus corona yang hampir melanda seluruh negara. Sebagai upaya penyelamatan ketersediaan darah di PMI, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M. M memerintahkan Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo untuk menggelar bakti sosial donor darah. Rabu (8/4/20)

    Menipisnya persediaan stok darah PMI sebagai dampak berkurangnya aktifitas ekonomi masyarakat dengan membatasi kegiatan di luar rumah. Dampak merebaknya virus corona tersebut, hingga kini masih menghantui sebagian besar masyarakat termasuk di wilayah Kabupaten Kebumen. Dari hasil koordinasi dengan pihak PMI dan Kodim 0709/Kebumen, maka digelar acara donor darah sebagai upaya tepat mengatasi ketersediaan stok darah PMI yang akan dilaksanakan selama dua hari dengan tetap mengedepankan standar protokol Physical Distancing.

    Setidaknya ada 41 orang prajurit yang bisa diambil darahnya dari 88 kehadiran prajurit, untuk golongan darah A didapat 12 kantong, golongan darah B didapat 12 kantong, golongan darah AB didapat 1 kantong dan golongan darah O didapat 16 orang. Sementara 47 lainnya masih belum waktu donor, tensi rendah, HB rendah dan pasca minum obat.

    Menurut Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo, kegiatan akan dilanjutkan di hari kedua dengan menghadirkan jumlah peserta tambahan namun tetap pada koridor Physical Distancing.

    “Ikuti standar kesehatan, tetap lakukan Physical Distancing, gunakan masker, tetap cuci tangan, atur jarak tempat dan lakukan tes suhu badan.” Tutur Pasiter. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *