Staf Teritorial Kodim 0709/Kebumen Melaksanakan Pengawasan Dan Evaluasi Di Koramil 03/Sempor

Staf Teritorial Kodim 0709/Kebumen Melaksanakan Pengawasan Dan Evaluasi Di Koramil 03/Sempor

KODIM 0709/KEBUMEN. Pengawasan sebagai komponen dalam proses manajemen memiliki peran penting dalam proses pencapaian tujuan yang sudah ditetapkan. Proses ini dilaksanakan ketika suatu program sedang dilaksanakan sampai dengan kegiatan tersebut selesai dilaksanakan. Istilah pengawasan ini didalamnya mengandung beberapa aktivitas, diantaranya adalah inspeksi, kontrol dan evaluasi. Pengawasan pada hakikatnya adalah aktivitas dalam usaha mengendalikan, menilai dan mengembangkan kegiatan organisasi agar sesuai dengan rencana dan tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

Pada Rabu (22/4/2020) pkl 09.00 Wib telah dilaksanakan pengawasan dan evaluasi oleh satuan Kodim 0709/Kebumen kepada satuan bawah (Koramil 03/Sempor). Pelaksanaan Wasev dipimpin oleh Pasi Teritorial Kapten Inf Agus Handoyo. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pengecekan program teritorial tentang data Geo, Demo dan Konsos. Pengawasan dan evaluasi (Wasev). Beberapa petunjuk yang disampaikan oleh Pasiter Kodim adalah pemutakhiran data teritorial.

“Babinsa agar lebih aktif di lapangan untuk mendata secara nyata di lapangan karena terkait situasi dan kondisi saat ini banyak pendatang dari luar atau pemudik terkait situasi dengan covid 19 sehingga banyak terjadi perubahan terutama di bidang demografi karena terjadi lonjakan pemudik. Agar data di sesuaikan, jangan sampai terjadi perbedaan laporan antara sipil dan militer, diharapkan hasilnya singkron atau sama.” kata Pasiterdim Kapten Inf Agus Handoyo.

Kegiatan Wasev Kodim 0709/Kebumen oleh Pasiter beserta Staf terlaksana dengan tertib dan aman. Pukul 11.40 kegiatan selesai, Pasiter kembali ke markas Kodim 0709/Kebumen dan anggota Koramil 03/Sempor melanjutkan kegiatan diwilayah binaan. (Pendim)